CARA PASANG 9POWER di MOTOR INJECTION

CARA PASANG 9POWER di MOTOR INJECTION

Berikut ini artikel mengenai cara pasang 9POWER di Motor Injection. Saat ini sudah mulai jamannya motor injection. Beberapa tipe motor injection seperti Yamaha Vixion, Mio Soul GT, Honda CBR 250cc, Supra 125X PGM-Fi, VARIO PGM-Fi dan banyak lagi.
Pada dasarnya pemasangan 9POWER pada Motor Injection sama dengan motor Karburator. Prinsip paling dasar adalah pasang di kabel busi pada ujung koil dan ujung (sebelum) kepala busi. Alias pasang di kedua ujungnya. Namun, ada tambah 1pcs 9POWER lagi pasang di kabel terminal Nozzle Injection.
9power
Banyak yang nanya sich kenapa 9POWER harus pasang di Nozzle Injectionnya?  Berdasarkan informasi dari penemu 9POWER Bro. Teng Herrry, beliau berpendapat kabel terminal Nozzle Injection juga mengalirkan arus listrik untuk memompa bensin pada injektor. Karena itu 9POWER juga berguna untuk memaksimalkan kinerja pompa injektor dengan menstabilkan arus liar listrik pada kabel nozzle injection. Efek langsung yang biasanya dirasakan si pemilik kuda besi injection adalah saat lari pelan tidak ketemu lagi sendatan-sendatan (ngedet-ngedet istilah urang Sunda). Biasanya pada motor Yamaha Vixion keluaran awal.

Namun, untuk memasang 9POWER di kabel Nozzle Injection bukan perkara yang mudah seperti membuka kepala busi. Butuh tangan yang terampil dan terbiasa membuka kepala soketnya. Lebih baik pemasangan diserahkan pada ahlinya ^^ yaitu mekanik-mekanik bengkel jaringan 9POWER.
Meskipun demikian, saya tetap akan memberikan petunjuk cara pasang 9POWER pada motor injection. Agar teman-teman yang jauh dari lokasi bengkel rekanan kami, teman-teman bisa memberi petunjuk kepada bengkel langganan teman-teman.
Sebelumnya, perlu alat bantu yaitu obeng pipih yang kecil seperti obeng kacamata / obeng elektronik untuk membuka / melepaskan kepala soket Nozzle Injection dari kabel terminalnya.
obeng pipih kecil tanda panah
Pasang 2pcs 9POWER pada ujung Koil dan ujung Kepala Busi dan 1 pcs 9POWER di Kabel Injection. Langkah-langkah pemasangan:
  1. Buka dan lepasakan Kepala Busi pada kabel Koil ke Busi.
  2. Masukan kabel Koil melewati  9POWER pertama dengan arah panah menghadap ke Kepala Busi, lalu tarik 9POWER tersebut sampai ujung Koil. Agar tidak bergeser, gunakan kabel Ties atau selongsong luar kabel busi.
  3. Masukan kabel Koil melewati 9POWER kedua dengan arah panah menghadap ke Kepala Busi, letakkan sebelum Kepala Busi.
  4. Pasang kembali Kepala Busi pada kabel lalu pasang kembali ke Busi.
  5. Buka dan lepaskan kepala soket dari kabel terminal Injection. Gunakan Obeng Pipih Kecil (Obeng Elektronik/Kacamata) untuk melepaskan kunci kepala soket dari kabel terminal.
9Power di Nozzle Injection Yamaha Vixion
  1. Masukan ujung kabel terminal Injection melewati 9Power ketiga.
  2. Lalu pasang kembali kepala soket pada kabel terminal Injection dan pasang kembali ke tempat semula.
Catatan: Warna kabel terminal Nozzle Injection saat dipasang kembali dengan kepala soket tidak boleh salah posisi atau terbalik.
Contoh: Video Youtube Pasang 9POWER di Yamaha Vixion Injection
Bila ada pertanyaan tentang cara pasang 9POWER di motor injection bisa email ke kios9power@gmail.com atau via sms ke 085211487898.
Selamat menikmati kenyamanan berkendara dengan 9POWER ^^

6 comments

untuk vixion dikabel nozzLe injection panahnya menghadap kemana 9powernya ?

Reply

Kabel busi pada pembalut kabel tu diklupas gak gak gan??

Reply

Kabel busi pada pembalut kabel tu diklupas gak gak gan??

Reply

Kalau ke nmax cara pemasanganya gimna gan.... Tankyu

Reply

Kalau ke nmax cara pemasanganya gimna gan.... Tankyu

Reply

Post a Comment