Pasang Kopling 6 Per di Yamaha V-Ixion, Lebih Merata!

Pasang Kopling 6 Per di Yamaha V-Ixion, Lebih Merata!


Agar tarikan Yamaha V-Ixion lebih sip, bisa upgrade rumah koplingnya. Pasang milik Yamaha New Jupiter MZ versi racing. Dilengkapi 6 per yang membuat tekanan lebih merata dibanding aslinya yang hanya 4 per.

Seperti yang sudah dilakukan Afandi dari Afandi Motor Sport (Afmos) di  Jl. Ciledug Raya No. 58B, Petukangan, Jakarta Selatan. Yuk, tiru cara pasangnya.


Proses awal, bongkar rumah kopling standar. Prosesnya sudah pasti bisa dikerjakan mekanik. Selanjutnya tinggal pasang satu set rumah kopling baru. Pasangkan dulu ringnya.

Pasang mangkok atau rumah kopling. Untuk mengunci mangkok ketika murnya dikencangkan, gunakan bantuan treker khusus. Kencangkan mur pengunci rumah kopling pakai kunci sok 19.

Setelah mangkok terpasang, rangkaikan pelat kopling ke dalam mangkok satu per satu. Enggak perlu pakai alat. Cukup pakai tangan. Tinggal ngepasin dengan bentuknya, hingga semua terpasang benar.

Setelah kampas kopling terpasang semua, lanjut memasang 6 per kopling pengganti. Satu per satu per kopling dipasang.  Lalu kencangkan tiap per dengan kunci T 10. Ingat sebelum dikencangkan, gunakan ring agar per tidak mudah goyang dan nempel sempurna.


Nah, kalau semua sudah terpasang, tarikan bisa lebih enak, karena tekanan lebih mereta. Buat biker yang perlu bantuan, Afandi siap melayani. "Kalau kurang jelas, silakan ke Afmos," ujar pria yang bisa dihubungi di 08788-008-1119. Siap bos... (motorplus-online.com)

Post a Comment